Sabtu, 04 Februari 2012

Apa itu Indikator dan Kegunaannya?

Indikator adalah sebuah instrumen atau alat yang dapat kita gunakan untuk menentukan tren, kapan kita akan open posisi atau untuk kita melakukan prediksi untuk kita trade. Intinya kita pastinya membutuhkan suatu alat untuk bertrading baik itu indikator atau expert advisor/EA/robot. Dimana tiap-tiap indikator mempunyai sifat dan kegunaan masing-masing.

Di setiap meta trader yang kita instal pasti sudah dilengkapi indikator-indikator bawaan dari masing-masing broker yang menyediakan. Beberapa macam indikator yang sering kita gunakan antara lain adalah moving average yang bisa kita gunakan untuk menentukan arah trend akan naik/turun, stochastic oscilator untuk menentukan overbought/oversold yaitu jenuh beli dan jual, dan ada banyak lagi macam-macam indikator yang bisa kita gunakan untuk menentukan open position kita.

Setiap indikator yang akan kita gunakan kita harus mengetahui bagaimana cara membacanya dan untuk menentukan apa indikator tersebut. Biasanya kita akan menggunakan beberapa indikator dan akan mulai melakukan open posisi ketika indikator menunjukkan kecenderungan yang sama dari beberapa indikator tersebut.


Jadi indikator sangatlah penting bagi seorang trader. Apalagi trader yang lebih menggunakan teknikal dalam bertrading. lain lagi trader yang menganalisa dengan mengunakan berita/fundamental. Untuk fundamental akan saya bahas di postingan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar